3 Drakor dengan Rating Menjulang Selama Mei 2020

Nampaknya kerang drama Korea bukan lagi menjadi tontonan para wanita saja, bahkan kaum laki-laki di Indonesia juga sudah keracunan drama Korea karena ceritanya yang sangat universal dan juga semakin menarik di tiap episodenya. Ada beberapa drama Korea yang ratingnya menjulang tinggi di bulan Mei 2020. dan ada juga drama Korea pendatang baru yang menorehkan rating tertinggi seperti misalnya Good Casting yang jadi satu-satunya pendatang baru yang mampu menggantikan posisi Nobody Knows. 

Jika Anda penasaran apa saja drama Korea yang ulang kan rating tertinggi selama bulan Mei 2020 kemarin, di bawah ini adalah daftar drama Korea dengan rating paling tinggi di bulan Mei yang dilansir dari CNN Indonesia.

  • Once Again

Drama Korea pertama yang menorehkan rating tertinggi pada bulan Mei 2020 kemarin adalah drama Korea berjudul Once Again yang berhasil bertahan di posisi pertama sejak bulan April 2020. drama Korea ini bercerita tentang drama keluarga soal kehidupan orang tua dan juga empat anaknya. anak pertama dan kedua sama-sama bercerai dengan kemudian memberi hidup bersama dengan orang tuanya. Sedangkan anak ke-3 nya adalah seorang dokter dan menikahi orang kerjanya akan tetapi kehidupan pernikahannya tak begitu harmonis. Sementara itu, anak ke-4  dari keluarga tersebut memiliki masalah Sebagai anak magang di kantornya.

Once Again  yang ditayangkan di saluran resmi YouTube KBS World ini pasalnya mendapatkan rating sebanyak 31,1% untuk episode yang tayang pada tanggal 24 Mei 2020.

  • The World of the Married

Siapa yang tidak familiar dengan drama Korea yang satu ini? The World Of The Married pasalnya bercerita tentang upaya balas dendam seorang dokter bernama Ji Sun-woo yang diperankan Kim Hee-ae setelah mengetahui bahwa suaminya, Lee Tae-oh (Park Hae-joon), ternyata selama ini telah berselingkuh dengan bantuan orang-orang dekatnya.  drama yang diadaptasi dari sereal asal Inggris berjudul Doctor Foster ini pun menggambarkan situasi real pernikahan seperti misalnya mengurus anak, masalah keuangan, pekerjaan dan juga masalah kekerasan.

Berita yang paling menghebohkan adalah episode terakhir dari drama ini berhasil mendapatkan rating sebesar 28, 37% dengan rating rata-rata keseluruhan sebanyak 18,8%. Hal tersebut langsung membuat drama Korea The World Of The Married ini menjadi drama yang ratingnya tertinggi sepanjang sejarah televisi kabel sampai sekarang ini. Bahkan, drakor yang satu ini juga sudah ditayangkan di Trans TV.

  • Hospital Playlist

kemudian drama selanjutnya yang mendapatkan rating paling tinggi selama bulan Mei 2020 adalah drama Korea berjudul Hospital Playlist yang sudah populer sejak Maret 2020. drama ini pasalnya fokus pada kisah persahabatan 5 orang dokter yang terjalin sejak mereka masuk sekolah kedokteran 20 tahun yang lalu.  Dikisahkan,  mereka bahkan bisa langsung membaca pikiran satu sama lainnya hanya dengan perpanjangan saja.

Keseharian dari 5 dokter tersebut diisi dengan berbagai kehidupan dan kematian yang terjadi di rumah sakit tempat mereka bekerja. Hospital Playlist yang bertemakan slice of life ini mendapatkan rating rata-rata 11% dan sejumlah lagu tema nya juga sempat menyapu bersih tangga musik lokal. Episode terakhir dari drama ini bahkan mendapatkan rating togel online sebanyak 14,1% dan jadi rating tertinggi sejak drama tersebut tayang pada tanggal 12 Maret 2020 kemarin. setelah episode terakhirnya rampung, para pemain dan juga sutradara memastikan bahwa drama tersebut akan memiliki season keduanya. Drama ini bisa anda saksikan lagi di Netflix.