Diminta Pilih Messi Atau Ronaldo sebagai Pemain Top Dunia: Ini Jawaban Rooney

Mantan penyerang Manchester United, Wayne Rooney, mengemukakan pilihannya ketika ditanya siapa kah yang akan dipilihnya menjadi pemain top dunia: Cristiano Ronaldo atau Lionel Messi. Ia memuji kehebatan Ronaldo sebagai mesin gol. Akan tetapi, ia menilai bahwa mantan rekannya di Manchester United tersebut tak lebih baik dari sang bintang Barcelona, Lionel Messi.

Rooney: Lebih Pilih Messi Daripada Ronaldo

“Meski pertemanan saya dengan Cristiano (Ronaldo), saya akan memilih Messi (sebagai pemain terbaik). Saya syka melihat Xavi dan (Paul) Scholes bermain. Beda halnya dengan permainan Messi.” Ungkap Rooney dikutip dari CNN Indonesia.

“Saya bicara tentang ketenangannya saya tidak ingat Messi mencetak gol dengan tendangan sekeras mungkin. Dia Cuma mengiringnya, dan membuat bola seakan mudah (dikontrol),” imbuhnya.

Pemain yang sekarang ini merumput bersama dengan klub Derby County tersebut lalu membandingkan kekuatan Ronaldo dengan Messi di depan gawang tim lawan. “Ronaldo sangat mematikan di dalam kotak penalti, ia tipikal pembunuh. Akan tetapi, Messi bakal menyiksa anda sebelum membunuh. Dengan Messi, anda bakal mendapatkan kesan bahwa ia lebih banyak bersenang-senang (di lapangan),” ungkapnya.

Ia menambahkan, “Dua pemain ini memang benar-benar bisa mengubah permainan dalam hal mencetak gold an saya rasa mereka tak bisa disetarakan.”

Rooney Anggap Sebenarnya Tak Bisa Bandingkan Messi dan Ronaldo

Rooney sendiri menilai bahwa Ronaldo hebat karena orientasinya main lebih ke individual daripada Messi yang bermain secara tim. “Ronaldo tak fokus pada tujuan ketika kami bermain bersama (sebagai tim). Akan tetapo, anda bisa lihat yang ia inginkan adalah menjadi pemain terbaik di dunia,” ungkapnya.

Menurutnya Ronaldo selalu berlatih dan berlatih dan bisa menciptakan gol terus. “Cristiano sudah menjadi pencetak gol luar biasa. Ia dan Messi merupakan dua orang pemain terbaik dunia yang pernah ada juga.”

Rooney juga sempat menyoroti Ronaldo saat ia membuat ‘ulah’ dengannya. Ia mengatakan pernah beradu argument dengan Ronaldo pada momen Piala Dunia 2006. Namun hal itu malahan menguntungkan Manchester United.

Dalam berita totobet sgp yang dilansir dari CNN Indonesia, ia mengungkapkan terlibat perselisihan dengan Ronaldo di lorong stadion setelah laga timnas Inggris vs Portugal yang berlangsung di Veltins-Arena Schalke, tanggal 1 Juli 2006 silam.

The Three Lions sendiri ketika itu kalah dari Portugal dengan skor 1-3 lewat drama adu penalti di perempat final Piala Dunia 2006 itu.

Dan Rooney sampai saat ini masih mengenang momen cekcoknya itu dengan sang mega bintang. Perselisihan itu dipicu setelah Rooney mendapatkan kartu merah karena melakukan pelanggaran pada keras pda pemain Portugal, Ricardo Carvalho. Dan Ronaldo disebut-sebut memiliki andil yang berpengaruh pada wasit untuk mengusir rekan satu timnya di MU itu.

Dalam rekaman video, di sana Nampak Ronaldo mengerlingkan mata ke arah bangku cadangan Portugal ketika Rooney meninggalkan lapangan. “(Setelah pertandingan) saya mendatanginya di lorong stadion. Saya merasa sangat penting untuk bicara dengannya selagi masih segar (insidennya) dan bicara secara langsung. Dia kemudian melihat saua seolah ingin meminta maaf, namun kemudian saya bicara soal (Manchester) United.”

“Saya katakana bahwa saya tak punya masalah dengannya. ‘Nikmati turnamen kamu dan semoga kamu berhasil. Kita bertemu lagi dalam beberapa pekan, mari kita menangkan gelar juara (di MU),’ ujar Rooney dilansir dari CNN Indonesia. Dan benar, di momen Liga Inggris 2006/2007 mereka berhasil membawa MU juara.