Minamino ‘Hilang’ di Babak Kedua Everton vs Liverpool

Penyerang sayap Liverpool, Takumi Minamino, pasalnya ‘menghilang’ di babak kedua ketika mengalahkan Everton dengan skor 1-0 tepatnya di Stadion Anfield, hari Minggu kemarin (5/1), waktu setempat. Pemain yang berasal dari Jepang tersebut melakoni debutnya di Anfield dalam ajang Piala FA di babak ketiga setelah ia didatangkan dari Red Bull Salzburg dengan dana sebesar 7.25 juta poundsterling.

Minamino Terasa ‘Hilang’ di Babak Kedua

Pada awal babak pertama, penampilan Minamino sangat amat terasa. Dilansir oleh CNN Indonesia, penyerang sayap yang berusia 24 tahun tersebut memang lebih berperan sebagai striker. Minamino ditugaskan sebagai area kotak penalty sedangkan salah satu tandemnya di lini depannya, yakni Divock Origi, dominan main melebar.

Minamino pun menunjukkan kerja sama yang sangat baik dengan pemain muda. Misalnya saja dengan Harvey Eliott. Pemain asal Jepang pertama di Liverpool itu juga rajin sekali melakukan pergerakan menusuk ke kotak penalti. Minamino pun terlihat sangat cocok bermain dengan strategi yang diterapkan oleh Jurgen Klopp sepanjang babak pertama, yaitu strategi pressing game.

Akan tetapi bisa dikatakan bahwa peran Minamino tak lagi terasa setelah jeda babak pertama. Ia tak banyak melakukan pergerakan yang berbahaya di laga debutnya. Penyerang yang lahir di Izumisano tersebut kemudian ditarik keluar oleh Klopp di menit ke-70. Posisi Minamino yang Cuma melepaskan 1 buah tembakan tak tepat sasaran kemudian digantikan Alex Oxlade-Chamberlain.

Namun secara keseluruhan, bisa dikatakan bahwa performa Minamino di laga perdana tak terlalu mengesankan. Ia pun tak berhasil mengikuti bek tangguh, Virgil van Djik yang bisa mencetak gol bersama dengan The Reds di laga debut.

Kendati hal itu, tak terlalu mengkilapnya pemain asal Jepang itu dikarenakan ia tidak tampil bersama dengan tim utama pada saat laga kontra melawan Everton. Klopp sendiri memilih untuk menurunkan pemain-pemain muda yang mana dikombinasikan dengan pemain senior lainnya seperti misalnya Minamino sendiri, Divock Origi, Joe Gomez dan Adrian.

Catatan Aksi Minamino

Saat Minamino tampil dengan tim yang kebanyakan diperkkuat oleh para pemain muda tersebut pasalnya memiliki beberapa catatan aksi yang tak boleh terlewatkan toto hk. Di menit-menit awal, ia memperlihatkan performa yang sangat menjanjikan. Ia juga sering merepotkan lewat pergerakan yang sangat sulit dibaca oleh lawan.

Sesekali ia bertukar tempat dengan Divock Origi pada lini depan. Ia juga sangat baik dengan menjalin kerja sama dengan Hervey Eliott yang mana diplot sebagai penyerang pada lini kanan. Tercatat, ia hanya memiliki satu peluang saja selama bermain 70 menit di lapangan. Akan tetapi satu-satunya peluang tersebut tak bisa dikonversikan menjadi gol.

Ini lah beberapa catatan aksi Minamino saat laga Liverpool melawan Everton.

Menit ke-5: Melakukan kerja sama satu dua dengan pemain Harvery Eliott, akan tetapi sentuhan bolanya kurang sempurna. Di menit ke-6: ia melakukan gerakan tanpa bola guna masuk ke pertahanan Everton namun kemudian pergerakannya tak diketahui rekan satu timnya. Menit ke-11 ia memenangi duel perebutan bola dengan Mason Holgate, bek Everton. Di menit ke-20 ia kembali bekerja sama dengan Eliott yang berujung pada tendangan penjuru.

Tim kota pelabuhan memastikan kemenangan di laga ini hanya 19 menit menjelang laga usai. Gol yang dinanti-nantikan tersebut pasalnya dayang dari Curtis Jones, pemain 18 tahun yang mencetak gol indahnya ke gawang Jordan Pickford.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *