Skuat Garuda Tetap Optimistis Juara Meski Lawan Berat

 

Timnas Merah putih sedang berlaga di ajang piala AFF tahun 2018. Setelah kalah dari Singapura dengan skor 0-1, Skuat garuda memperoleh kemenangan atas Timor Leste 3-1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, 13 November 2018. Banyak para pemain bola yang mendukung Timnas Merah putih untuk menjuarai laga pertandingan selanjutnya, salah satunya disampaikan oleh PatrichWanggai, penyerang Persib Bandung.

KekompakkanKlub Sebagai Satu Tim

Patrich menyampaikan keinginannya untuk Timnas Indonesia mampu mempersembahkan juara di turnamen terbesar di Asia Tenggara ini.Harapannya untuk skuat garuda untuk juara, karena sudah lama tidak mendapat juara.Beberapa hal yang telah disiapkan skuat Garuda melawan Thailand pada Sabtu, 17 November 2018.

“Para pemain Timnas Indonesia dirasa sudah memiliki kekompakkan secara permainan meski sudah tak didampingi oleh Luis Milla.Meskipun ganti pelatih, menurutnya para pemain yang pernah diganti oleh Luis Milla sudah memiliki kekompakkan dan berharap ada hasil yang terbaik.”Ujar PatrichWanggai setelah usai berlatih di Stadion Si jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rau 14 November 2018.

Kekompakkan antar pemain menjadi faktor terpenting untuk menghadapi lawan yang cukup berat dari Thailand.“Perlagaan turnamen se-Asia ini sudah mulai berat.Malaysia, Thailand juga memiliki kompetensi yang baik dalam bertanding menjadi lawan yang lumayan berat.Terpenting skuat Garuda mempunyai fokus dalam pertandingan untuk meraih hasil yang bagus.” Ujar Wanggai.

Kekompakkan yang terjalin diantara para tim Merah putih membawa pengaruh optimistis untuk lawan tim lawan dari Thailand. Selain itu, juga dapat membakar semangat para pemain untuk mencapai tujuan yang telah diharapkan bersama. Setelah segala bentuk persiapan secara teknis, kekompakkan akan mengurangi ketegangan pemain Timnas Merah Putih saat laga pertandingan. Kekompakkan menjadi modal untuk menang di pertandingan melawan Thailand di Bangkok.

Optimistis Untuk Jadi Juara

Timnas Indonesia saat ini akan melakukan pertandingan melawan tim lawan dari Thailand. Para pemain merah putih Rabu, 14 November sudah berangkat menuju Thailand untuk berlaga melawan tim dari Gajah Putih. Optimis ditunjukkan pelatih Bima Sakti dan para pemain jelang keberangkatannya ke Thailand.

Mempertahankan untuk berada di Semifinal, Timnas Indonesia juga harus usaha keras melawan tim yang berjuluk The War Elephants itu. Beto dan kawan-kawan akan melaksanakan matchday ketiga Grup B ke markas Thailand di Rajamangala National Stadium, Sabtu 17 November 2018. Thailand bukanlah lawan yang mudah setingkat Singapura, mereka selalu menjadi kandidat dalam turnamen Piala AFF.Laga kali ini pun seperti itu meski tak diperkuat dari empat pemain bintangnya.

Meskipun tak ada empat pemain bintang Thailand masih merupakan tim yang wajib disegani. Kemenangannya melawan Timor Leste dengan skor telak 7-0 menunjukkan kehebatan tim dari gajah putih itu. Mereka tak pernah kalah dari fase grup Piala AFF sejak tahun 2012.Bahkan Mereka selalu memenangi di laga turnamen AFF sejak 2012.

Meski Timnasakan melawan tim yang sering disebut sebagai The War Elephants punya optimistis bahwa pertandingan kali ini akan memperoleh juara di piala AFF tahun 2018. Timnas merah putih mempunyai semangat setelah kebangkitan melawan Timor Lester 3-1 pada Rabu, 13 November 2018.Timnas mempunyai semangat yang membara untuk memperoleh juara dalam turnamen AFF kali ini, yang sudah sejak dulu diimpikan oleh para pemain dan Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *