Berkah Para Pedagang Dari Aksi Reuni 212

Berkah Para Pedagang Dari Aksi Reuni 212

Berkah Para Pedagang Dari Aksi Reuni 212, Reuni aksi 212 pada hari Minggu 2 Desember 2018 yang dilaksanakan,

Di Monas rupanya banyak menyimpan cerita tersendiri bagi masing-masing orang yang ikut berpartisipasi atau setidaknya ada di area tempat reuni 212.

Misalnya saja, reuni aksi 212 ini membawa berkah dan keuntungan yang berkali lipat dari biasanya bagi para pedagang yang berada disekitar lokasi acara.

Peserta hadir dan memadati area Monumen Nasional dan beberapa area sekitar hingga mencapai ke kawasan Gondandia, Jakarta Pusat.

Berkah Para Pedagang Dari Para Pedagang dan Mendapat Banyak Keuntungan Dari Reuni Aksi 212

Para pedagang yang berjualan disekitaran area reuni aksi 212 bercerita bahwa keuntungan yang didapat sangatlah banyak ketimbang hari-hari biasanya.

Banyaknya peserta yang datang, misalnya dari Cirebon, Jambi hingga ke Lampung, ternyata menyebabkan keuntungan tersendiri bagi para pedagang asongan yang membuka lapak disana.

Memang, ada banyak makanan dan minuman yang disediakan secara gratis.

Akan tetapi, hanya ada di beberapa lokasi tertentu.Tentu, ini menjadi penyemangat sekaligus celah keuntungan bagi pedagang untuk menawarkan dagangannya pada peserta aksi.

Mereka mengakui jika acara yang dihadiri jutaan orang tersebut membawa keberkahan dan keuntungan berlipat.

Berkah Para Pedagang Dari kawasan lain yang berdagang di Area Reuni aksi 212

Tidak hanya pedagang yang sudah menetap disana saja mengambil keuntungan, tetapi juga dengan pedagang dari wilayah lain tidak ingin ketinggalan.

Misalnya saja salah satu pedagang yang Ancol, Jakarta Utara yang rela pindah lapak untuk sementara hanya untuk berdagang di area reuni aksi 212.

Alasan mereka datang kesana juga sudah bisa ditebak, mereka ingin mendapat pendapatan atau keuntungan yang berlebih.

“Kalau saya dari Ancol. Datang ke sini ya cari yang rame, ya kan buat dapat uang lebih banyak,”

ucap salah seorang pedagang yang ditemui di Tugu Tani, Jakarta pada Minggu 2 Desember 2018 kemarin.

Para pedagang yang berada di area Tugu Tani tersebut membawa barang dagangannya dengan menggunakan sepeda motor. Untuk bisa kesana dan berjualan, pedagang tersebut bahkan harus melakukan persiapan sejak pukul 3 pagi.

“Kesini naik motor bawa ini gerobak, tadi jam 3 pagi sudah siap-siap,” tambah pedagang tersebut kemudian. Barang-barang atau makanan-makanan yang ditawarkan saat aksi reuni 212 itu pun terbilang beragam.

Untuk barang-barang sendiri yang diperjual belikan ada macam-macam, ada kaca mata sampai sepatu. Pedagang yang dijumpai disana pun mengatakan bahwa yang paling banyak dibeli adalah air mineral.

Berkah Para Pedagang Dari Aksi Reuni 212

“Dari tadi yang banyak dibeli sih minuman, kan pada haus, ramainya saja sampai ngga bisa gerak gini,”

ucap salah satu pedagang di kawasan Tugu Tani, Jakarta Minggu 2 Desember 2018. Selain itu ada juga pedagang yang menjual roti sampai rokok. “Saya sih jual roti, minuman dingin, kopi juga,”

ucap penjual yang ada di sekitaran sana pun mengatakan bahwa pendapatan mereka naik hingga lebih dari lima kali lipat dari hari-hari biasa.

“Kira-kira dapat lebih dari lima kali lipat lah pendapatannya gara-gara acara ini,” ucap salah satu pedagang tersebut.

Pedagang yang merupakan seorang pria itu pun menjajakan kopi, rokok, roti sampai permen dengan hanya bermodalkan gerobak yang ia dorong.

Ia mengaku telah tiba di lokasi sejak jam setengah lima pagi hanya demi bisa mendapat tempat yang strategis untuknya berjualan.

Hal ini wajar karena bila terlambat sedikit saja, Berkah Para Pedagang Dari Aksi Reuni 212

Lokasi acara sudah penuh sesak dengan para peserta reuni aksi 212 yang sudah pasti jika terlambat gerobak dagangan  sulit untuk menembus kerumunan orang.

“saya sudah datang dari jam setengah lima supaya bisa sampai di sini, kalau nggak yah nggak bisa, orang pesertanyanya ramai begini,” tambah pedagang itu kemudian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *