Liverpool Yang Memang Serba Salah

Pesona Mohamed Salah sedang penuh sinar. Penampilan luar biasanya seolah membuat Liverpool serba Salah. Hal inilah yang terlihat kala The Reds menang impresif 5-2 di leg pertama babak semifinal Liga Champions 2018 saat mereka menjamu AS Roma di Anfield. Dari kelima gol luar biasa yang dicetak Liverpool selama 80 menit itu, pesepakbola asal Mesir ini mampu menyumbangkan dua gol dan dua assist. Dan saat pelatih Juergen Klopp menarik Salah di menit ke-75, mereka langsung kehilangan tempo dan kebobolan dua gol.

 

Tak hanya dipuja orang-orang sedunia, rekan setim Salah di Liverpool yakni Georginio Wijnaldum pun demikian. “Sangat luar biasa memiliki Salah dalam tim. Terutama saat Salah sedang dalam performa seperti sekarang. Ia menjadi penentu dalam momen-momen penting. Dia selalu ada di sana dengan gol dan assistnya. Tapi cara dia bermain, Salah selalu jadi ancaman untuk lawan. Sehingga performa dia membuat rekan-rekannya bermain lebih baik,” seperti dilansir Soccerway.

 

Tak heran kalau akhirnya pesepakbola beragama Islam itu diganjar predikat pemain terbaik Premier League versi Asosiasi Pemain Profesional Inggris, mengalahkan para punggawa Manchester City yang membawa timnya juara. Salah bahkan berhasil mematahkan rekor Steven Gerrard sebagai pemain Liverpool yang selalu mencetak gol di lima pertandingan beruntun sejak musim 2007/2008. Dengan catatan 43 gol, Salah sudah melewati raihan Roger Hunt dengan jumlah gol terbanyak dalam satu musim dengan Liverpool di mana posisi puncak dimiliki Ian Rush dengan 47 gol.

 

Salah Bisa Raih Ballon d’Or?

 

Sejauh ini Salah sudah memiliki koleksi 10 gol di Liga Champions dan itu adalah catatan togel wap terbaik bagi pemain Liverpool dalam satu musim. Bahkan bagi Klopp, mantan pemain Roma itu tak bisa dihentikan oleh pemain belakang lawan. “Dia mempunyai dampak besar. Gol pertama itu merupakan tembakan jenius dan kedua adalah permainan brilian. Salah menjalani musim yang tidak normal. Kami harus membantunya untuk bisa tampil seperti ini. Kami sangat senang bisa memilikinya di musim panas,” seperti dilansir UEFA.

 

Dengan total 43 gol dalam satu musim seluruh kompetisi, Salah jauh lebih tajam daripada Ronaldo (41 gol) atau Messi. Tak heran kalau banyak yang menilai jika inilah saatnya Ballon d’Or berpindah kepemilikan apalagi kalau Salah mampu membawa Liverpool ke final  hingga juara Liga Champions 2018. Ian Wright yang adalah mantan pemain Arsenal menilai kalau Salah berpotensi jadi Pemain Terbaik di Dunia jika performanya tetap bagus.

 

Apalagi kalau Salah mampu membawa Mesir terus melaju di Piala Dunia 2018, rasa-rasanya publik akan melihat pergantian piala Ballon d’Or yang dalam satu dekade terakhir selalu bergantian hanya dimenangkan oleh Ronaldo atau Messi.

 

Salah Sang Pangeran Mesir Yang Dikagumi

 

Dengan berbagai rekor yang didapat lewat kemampuannya, Salah adalah salah satu pemain sepakbola termahal di dunia. Dan ini seolah perwujudan mimpinya di masa kecil yang memang ingin jadi orang kaya supaya bisa membantu orang lain. Kini pria berusia 25 tahun itu digaji 90 ribu poundsterling (sekitar Rp 1,7 miliar) setiap minggu dan tetap bersedekah.

 

Salah diketahui selalu menggelontorkan ribuan poundsterling untuk membantu warga Nagrig, provinsi Gharbia di Mesir sana yang merupakan tanah kelahirannya. Dijuluki Si Pembuat Kebahagiaan, Salah juga menyumbangkan 210 ribu poundsterling untuk Tahya Masr demi membantu krisis ekonomi di Mesir.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *