Harapan Besar Dari Romelu Lukaku dan Alvaro Morata

Romelu Lukaku dan Alvaro Morata telah bergabung dengan klub barunya dan dengan uang besar saat musim panas. Kini mereka mereka diharapkan oleh banyak fans untuk membuat kejutan ketika Manchester United dan Chelsea di Old Trafford pada hari Minggu ini. Banyak fans memberikan ekspektasi yang tinggi dari keduanya. Apakah mereka sanggup?

Harapan Untuk Lukaku

Menurut Jose Mourinho, tanggungjawab ada pada setiap pemain bukan hanya pada beberapa pemain saja. Sehingga ekspektasi juga seharusnya adil yakni pada seluruh pemain.”Saya tidak berpikir (itu) adil untuk berbicara tentang tanggung jawab seorang pemain,” kata manajer Manchester United Jose Mourinho saat konferensi pers pertengahan pekan ini.”Saya bahkan tidak menyukai kenyataan bahwa pemain yang menelan biaya X juta tidak memiliki tanggung jawab yang sama dengan pemain yang harganya tiga kali lipat X juta.Saya rasa tanggung jawabnya adalah untuk semua orang.”

Dia menanggapi pertanyaan tentang Paul Pogba namun ucapannya tersebut berlaku sama untuk penyerang senilai £ 74 juta, yakni Romelu Lukaku. Saat Manchester United berhadapan dengan Chelsea di Old Trafford, Minggu ini, sebagian besar fokusnya pada dua pemain yakni Rumelu Lukaku dan Alvaro Morata yang baru bergabung dengan Chelsea di musim panas setelah pindah dari Real Madrid dengan harga £ 60 juta.

Untuk Lukaku, memang benar bahwa tujuannya belum bisa dikatakan sudah meraih ekspektasi besar fans walau dia memulai dengan awal yang kuat.  Dari 39 pertandingan selama karirnya di Manchester United, Lukaku sudah mencetak 21 gol. Dia terlihat dengan mudah bisa menggantikan posisi Zlatan Ibrahimovic yang mencetak 28 gol.Mungkin lebih tepatnya, Man United tidak salah memilih Lukaku.

Selama empat musim Lukaku di Everton, dia mencetak 68 gol di Liga Primer dan memberikan 23 assist, berkontribusi langsung ke sebuah gol setiap 130,5 menit. Sejak bergabung dengan Manchester United, 12 gol dan lima assistnya datang dengan kecepatan setiap 132,4 menit. Dengan kata lain, Lukaku tetap memberikan performa Togel Pelangi terbaiknya di Man United. Lukaku bisa memberikan harapan pada klub dan fans.

Harapan Untuk Morata

Dalam kasus Morata, situasinya sedikit lebih rumit. Pemain internasional Spanyol itu sudah terbiasa dengan peran back-up di Juventus dan Real Madrid, namun membual rasio gol per detik yang luar biasa. Para pendukung Chelsea berhak senang atas prospek Morata untuk meraih lebih sering dimainkan.Tapi ternyata, Morata memiliki masalah tersendiri. Morata telah bermain lebih banyak di Premier League musim ini daripada di kampanye sebelumnya di La Liga atau Serie A. Ada saatnya dia terlihat down baik mental maupun fisiknya.

Memang, hilangnya Diego Costa telah membuat Chelsea bergerak cukup berat.Tapi, Morata masih bisa menjadi harapan klub.Tentu saja, Morata juga masih memiliki waktu untuk mengembangkan diri lebih cepat. Apalagi, pemain lain juga telah membuktikan bahwa mereka dapat menjadi yang terbaik khususnya Harry Kane. Dia telah berhasil meningkatkan harga diri dan klubnya.

Harry Kane, striker Tottenham yang telah mencetak 98 gol di Liga Primer pada saat sama Lukaku, pemain berusia dua bulan lebih tua darinya, baru mencetak 65 gol. Karena itulah, penilaian Kane kemungkinan akan mendekati nilai £ 200 juta dari sebelumnya £ 75 juta. Jika Lukaku dan Morata juga bisa menaikkan level mereka, harga mereka pun akan meningkat drastic.

Bisa disimpulkan jika saat ini mungkin Lukaku dan Morata belum mengangkat klub mereka ke ‘tingkat berikutnya’, tapi mereka telah berhasil menempati posisi Ibrahimovic dan Costa masing-masing. Ini tentunya menjadi salah satu tujuan utama kenapa mereka dibeli oleh Man Utd dan Chelsea. Kita akan saksikan peran keduanya saat kedua klub bentrok pada hari Minggu ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *