Indonesia Turun dengan Kekuatan yang Penuh di Ajang Indonesian Masters 2018

Indonesia yang menjadi tuan rumah dari turnamen bergengsi Indonesian Masters 2018 dipastikan bakal tampil dengan kekuatannya yang terbaik pada turnamen Indonesian Masters 2018 yang berlangsung pada hari ini, Selasa (23/1) sampai dengan tanggal 28 Januari 2018 tepatnya di Istora Senayang.

Sektor-Sektor Akan Tampil Maksimal

Misalnya saja di sektor tunggal putra, Jonathan Christie dan juga Anthony Sinisuka Ginting yang mengalahkan Chen Long di pekan yang lalu bakal menjadi andalan guna bisa meraih  hasil yang paling baik di kandang mereka sendiri. tentu saja masyarakat sudah tidak sabar melihat performa terbaik dari mereka saat bisa mengalahkan Chen Long itu.

Sementara itu di sektor ganda putra, ada pasangan peringkat satu dunia yakni Kevin Sanjaya dan juga Marcus Fernaldi Gideon yang tentu saja juga diharapkan mampu untuk bersaing ketat. Harapan bahwa mereka bisa mempersembahka gelar untuk Indonesia di mana turnamen tersebut adalah sebuah kejuaraan perdana untuk mereka pada musim 2018 sesudah keduanya absen di 2 buah turnamen sebelumnya yakni Malaysia Masters dan juga Thailand Masters pada awal bulan ini menjadi suatu harapan yang besar.

Sedangkan di sektor ganda campuran, ada juara olimpiade BUte atau Liliyana Natsir dan Tontowi Ahmad yang tetap saja menjadi andalan untuk bisa meraih gelar. Mereka juga diberitakan akan turun bersama-sama dengan pasangan baru yakni ada Deby Susanto/Ricky Karanda Suwardi dan Praveen Jordan/Melati Oktaviani.

Bagaimana dengan sektor ganda putri? Di sektor ganda putri, Indonesia siap dengan juara French Open Superseries 2017 yakni Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang mana diharapkan bisa menjadi yang terbaik pada turnamen yang bertajuk BWF World Tour Super 500. Turnamen tersebut berhadiah total USD $350.000 atau sama dengan 4.7 milyar rupiah. WOW!

Target Menang Satu Gelar Saja Karena…

Meski tampil dengan kekuatan yang penuh, Susy Susanti, Kepala Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, mengatakan bahwasanya tuan rumah Cuma mengincar satu gelar juara Judi bola saja pada turnamen kali ini karena pemain-pemain papan atas yang ada di peringkat 20 besar dunia juga bakal ikut andil. Di antaranya adalah Lee Chong Wei, Victor Axelsen, Lin Dan, Carolina Marin, Tai Tzu Ying dan juga Ratchanok Intanon yakni juara Malaysia Masters pada pekan yang lalu.

“Targetnya adalah satu gelar juara. Namun saya ingin semua atlet bisa tampil dengan maksimal pada turnamen kali ini. persiapannya sudah dilakukan sejak awal tahun lalu baik itu persiapan fisik atau juga persiapan teknik,” ungkap Susi.

Meskipun ditargetkan untuk menjadi juara, akan tetapi Marcus/Kevin tidak menganggapnya sebagai sebuah beban supaya bisa tampil dengan bebas, lepas dan juga maksimal. “Soal beban target itu ya tergantung bagaimana kita menyikapinya, ya. Kalau saya, sih, lebih ke nikmati saja, dan jadikan ini sebagai sebuah motivasi saja,” ujar Kevin.

Indonesia memang sudah jauh-jauh hari menyiapkan turnamen besar bertaraf internasional ini. tidak hanya ingin menampilkan fasilitas, sarana dan prasarana dengan baik akan tetapi juga dari segi atlet-atletnya, Indonesia berharap bisa menyuguhkan yang terbaik. Dan sekarang adalah waktunya rakyat Indonesia mendukung pemain bulu tangkis Indonesia yang tengah berjuang di Indonesian Masters 2018 dengan dukungan moral. Mereka akan berusaha tampil maksimal dengan raihan gelar juara di akhir turnamen. Tentunya hal itu yang diharapkan oleh baik PBSI atau para atletnya yang ikut berlaga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *